Jumat, 08 Februari 2013
       

Selamat TAHUN BARU 2013 .....


Semoga Tahun yang akan datang lebih baik dari tahun ini.






FREE DOWNLOAD:





11 Des 2012


Ebook : Panduan Roadshow ClearOS 6

Buku Panduan Roadshow ClearOS 6 ini merupakan modul pendamping untuk kegiatan roadshow ClearOS Indonesia dan Netsindo ke masyarakat, dalam rangka pengenalan dan edukasi tentang manfaat dan cara penggunaan Linux ClearOs versi 6 yang dapat menunjang pekerjaan mereka, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Buku ini berisi materi pembahasan :
  1. Pengenalan ClearOS 6
  2. Instalasi dan Konfigurasi
  3. IP setting
  4. Web Server
  5. FTP Server
  6. MySQL (Database Server)
  7. Flexshare
Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi tambahan literatur tentang perangkat lunak Opensource di Indonesia.
DOWNLOAD :

15 Nov 2012


[TIPS dan TRIK] Memasarkan Linux

Jika ingin Linux memasyarakat di Indonesia, STOP pemikiran bahwa linux akan berkembang dengan sendirinya. Tanpa pemasaran yang baik, dijamin linux akan bernasib seperti penguin dikebon binatang, hanya dijadikan tontonan dan tidak akan pernah keluar dari kandang.
Berikut adalah beberapa tip dan trik yang saya dapat dari pengalaman selama ini dalam sosialisasi linux dan pemanfaatan linux untuk menunjang kegiatan usaha.
1. Kemasan produk.
Produk yang laris manis dipengaruhi oleh kemasan yang menarik, Ini fakta dalam dunia perdagangan. Oleh karena itu jika ingin memasarkan Linux, kemaslah semenarik mungkin. ISO Linux bisa di download dengan bebas, tapi tergantung kecepatan internet. Dengan bandwidth internet rata-rata, dan besar ISO mulai 600MB sampai 4GB, tentunya tidak semua masyarakat mampu mengunduh via internet.
Ada baiknya dibuat dalam bentuk CD/DVD dengan Cover dan Case yang menarik, yang dapat diedarkan/dijual dengan harga terjangkau. 
Bundling dengan buku panduan, tentunya menaikkan nilai jual. Pengguna tidak akan kerepotan mencari manual book, dan tentunya memudahkan mereka dalam secepatnya mencoba dan menerapkan Linux di komputernya. Usahakan buku yang dibundling dalam bahasa indonesia, dapat disertakan dengan buku cetak yang dijual bebas atau dibuat buku panduan sendiri.
Penambahan aksesoris, meskipun tidak berpengaruh dari segi teknis, tapi merupakan cara terbaik untuk membangun brand image. Aksesoris bisa berupa stiker, boneka, gantungan kunci, dll bahkan bisa kaos, tergantung pilihan pemasaran.

26 Okt 2012


Mari Mengenal HKI (Hak Kekayaan Intelektual) + Ebook

Bagi anda yang terjun ke dunia wirausaha, membuat produk atau jasa yang baik bukan jaminan bahwa kedepan bisnis anda akan berjalan dengan langgeng. Bisnis yang baik memiliki "nama" yang mudah dikenal oleh masyarakat, baik nama usaha, maupun nama produk atau jasa yang ditawarkan. Nama ini yang akan di promosikan, bahkan untuk mencapai ketenarannya, membutuhkan waktu dan biaya yang lumayan mahal untuk sekedar iklan.
Bagaimana jika kemudian saat bisnis anda besar dan produk anda terkenal dimana-mana, muncul kompetitor yang memakai nama produk/jasa yang sama dengan anda? 
Sudah banyak kasus terjadi berkaitan dengan masalah HKI. Mulai pelanggaran hak paten, perebutan merek, sampai ke penjiplakan hak cipta seseorang. Persaingan bisnis semakin ketat, dan tidak semua pengusaha bersifat fair dalam persaingan, banyak yang "nakal" dan melakukan segala cara untuk menyingkirkan saingan, bahkan dengan cara mendompleng atau merusak nama baik atau nama produk/jasa perusahaan saingan.
Perlu diketahui bahwa antara Merek, Paten, dan Hak cipta itu adalah urusan yang terpisah, hal ini yang menyebabkan terjadinya tumpang tindih hak milik.
Perusahaan A memiliki hak cipta atas suatu logo, dimana logo tersebut sudah didaftarkan Merek oleh Perusahaan B. Perusahaan A memiliki nama merek Cardinal, sementara perusahaan B mendaftarkan merek Cardinar dengan jenis usaha yang sama. Atau tahukah anda bahwa merek terbagi 45 kelas yang berbeda? 
Hal-hal diatas tentunya akan mengancam kelangsungan usaha anda. Oleh karena itu sebagai Pengusaha/Wirausaha, anda WAJIB mempelajari tentang HKI.

14 Okt 2012


Definisi dan Klasifikasi Dukungan Teknis IT ( IT Technical Support)

Dukungan Teknis atau Technical Support adalah layanan yang diberikan oleh suatu perusahaan untuk membantu mengatasi masalah client dalam penerapan, pemakaian, dan konfigurasi perangkat keras atau perangkat lunak. 
Technical support secara umum diberikan dalam bentuk email, tiket ,sms, chat,  website, maupun melalui layanan telepon.
A. Multi-tier Technical Support
Klasifikasi dukungan teknis/technical support dibagi menjadi 3 tingkatan (tier) atau level . Hal ini bertujuan untuk membagi tugas dan tanggung jawab diantara teknisi dan untuk memberikan layanan yang maksimal kepada client. Tingkatan technical support tersebut adalah :

8 Okt 2012


Tutorial Senayan (Managemen Perpustakaan) versi 5 di ClearOS Community 6.3



Senayan adalah program managemen sistem perpustakaan, berlisensi Opensource. Info lebih lanjut tentang Senayan bisa di dapat di website http://slims.web.id/web/

Berikut adalah langkah-langkah instalasi Senayan di ClearOS 6.3

7 Okt 2012


Tutorial Instalasi Moodle 2.3 di Linux ClearOs Community 6.3

Moodle adalah program E-Learning Opensource yang sangat baik digunakan untuk lembaga-lembaga pendidikan, sekolah, dan kampus. Lebih lengkapnya silahkan akses ke http://moodle.org







0 komentar:

About Me

Selamat Datang Di_Blog Ini

Time converter
Diberdayakan oleh Blogger.
Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail